Selasa, 23 Februari 2010

Tengkleng Pasar Klewer Solo

Anda penggemar tengkleng? Kalau ke Solo, jangan lupa mampir ke Pasar Klewer, disana ada penjual tengkleng yang enakkk banget.

Tengkleng adalah makanan kaya bumbu dengan bahan utama adalah iga kambing dengan daging yang masih menempel pada tulang iga.

Di Solo banyak tempat makan yang enak termasuk di sekitar pasar Klewer, anda bisa mencari warung tengkleng di sekitar solo atau mampir di dekat alun-alun, hanya 50-an meter dari Pasar Klewer. Bisa di dapati para penjual ibu-ibu sedang menghadap tiga panci besar berisi tengkleng, sebangsa sop kambing, khas Solo. Isi tengkleng yang merupakan irisan kepala, kaki dan jerohan kambing tampak besar-besar.

Meski tempatnya kurang representatif, namun belasan orang mengelilingi penjual tengkleng itu sehingga kadang kala membuat jalanan yang mengakses ke Pasar Klewer tersendat. Konsumen harus rela berdesakan di dua kursi panjang atau makan sambil berdiri.

Bagi yang doyan menu serba kambing, menikmati tengkleng Pasar Klewer ini merupakan keharusan. Bagi yang tak suka, bolehlah mencicipi kuah dan nasinya saja. Sebab kuahnya sungguh nendang! Enaaak banget! Inilah yang menyebabkan tengkleng di sini laris manis.

Menu ini disantap di atas pincuk daun pisang. Satu porsi Rp 7.500,00. Biasanya panjual Tengkleng baru mulai setelah pukul 14.00 WIB dan ludes beberapa saat kemudian.
Namun, saat ini masakan tengkleng sudah banyak dijual tidak hanya di Solo, namun berbagai restoran dan warung makan sudah banyak yang menyediakan masakan tengkleng.

Mau coba....?

0 komentar:

Posting Komentar